Belajar & Berbagi

Border - Batas Garis

--Awal Perubahan--
--KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE--
Border merupakan batas, sedangkan yang di maksud dengan border di Ms. Word atau Ms. Excel memberikan batas berupa garis antara Cell yang satu dengan Cell yang lainnya.


Border sendiri digunakan untuk memudahkan pemilahan data antara baris yang satu dengan baris yang lainnya dan atau kolom yang satu dengan kolom yang lainnya.


Misalkan kita mempunyai tabel seperti berikut :


Tabel Tanpa Border
Ketika tabel diatas akan dicetak sebenarnya garis-garis kotak yang terlihat tidak akan tampil di kertas, karena garis-garis kotak yang terlihat merupakan Gridlines atau garis bantu.

Tabel Ketika Di Print Preview


Agar tabel yang di buat pada saat di cetak terlihat garis-garisnya. Adapun langkah-langkah untuk membuat border seperti berikut :




1. Blok tabel yang akan diberi border, misalkan kita akan memblok mulai dari range A4:D7, setelah di blok maka akan terlihat seperti gambar disamping.


2. Aktifkan Tab Home, kemudian di group Font terdapat Icon More Border seperti gambar dibawah ini.

3. Kotak Dialog Format Cell akan muncul setelah mengaktifkan icon border.

Line Style : Untuk memilih jenis Garis yang akan digunakan.
Presets : Menentukan pemberian garis none apabila tidak diberi garis, Outline untuk garis paling luar dari tabel yang diblok, Inside merupakan bagian dalam dari tabel yang di blok.
Border : Memilih bagian-bagian yang akan diberi garis.

Apabila bagian garis yang ingin di beri garis sudah sesuai kamudian klik ok dan terlihat perubahannya.

Untuk latihan buatlah border seperti format di bawah ini.

Sekian dan terima kasih.





--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--
--Akhir Perubahan--
Share:

No comments:

Post a Comment

Social Media

Popular Posts

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Sponshorship

Labels