Belajar & Berbagi

Desain Text di Corel Draw

--Awal Perubahan--
--KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE--
Corel draw yang sering digunakan untuk melakukan desain grafis berbasis vektor akan lebih informatif suatu desain seperti Pamflet atau Banner atau Spanduk bilamana ada sebuah informasi yang tersampaikan dalam bentuk tulisan, meskipun tulisan tersebut hanya sedikit, namun hal ini sangat penting untuk tecapainya sebuah informasi bisa tersampaikan kepada pembaca.

Namun pemberian kalimat atau teks yang terdapat pada suatu desain tidak hanya sebatas pada desain seperti Pamflet atau banner atau spanduk saja, namun desain text corel juga bisa diterapkan untuk teks yang memiliki banyak kalimat atau kata. Seperti majalah atau tabloid atau brosur yang mungkin untuk media tersebut memiliki informasi yang cukup banyak.

Maka disini corel draw memberikan fasilitas agar desain text tersebut bisa memenuhi kebutuhan akan unsur-unsur desain yang diharapkan pada setiap media. Desain Text Corel Draw terbagi menjadi 2 Bagian :
1. Desain Text Artistic
2. Desain Text Paragrapah

Desain Text Artistic adalah Desain text yang digunakan untuk text yang pendek dan memiliki tujuan text tersebut akan diolah untuk diperindah.

Desain Text Paragrapah adalah desain yang digunakan untuk text yang relatif panjang minimal teks tersebut berbentuk paragrapah.

Meskipun dari segi definisi Desain Text artistic dan Text Paragraph berbeda namun dari sisi alat bantu yang digunakan untuk melakukan desain tersebut hampir sama. Adapun alat bantu yang digunakan untuk melakukan Desain Text pada corel draw adalah Text Tool yang berada di Tool Box yang berada di sebelah kiri.

Karena alat bantu yang digunakan untuk melakukan desain text adalah sama, yang menjadikan perbedaannya adalah pada cara penggunaannya.

Perbedaan Desain Text Artistic dan Desain Text Paragrapah :
1. Perbedaan dari segi cara penggunaan alat bantu
a. Desain Text Artistic : Klik text tool kemudian klik sekali di drawing page
b. Desain Text Paragrapah : Klik text kemudian drag di drawing page

2. Hasil yang didapat
a. Text Paragrapah : Ketika teks sudah diketik, untuk desain paragrapah terdapat frame yang membungkus tulisan / kalimat dengan adanya garis putus-putus
b. Text Artistic : Ketika teks diketik tidak memiliki frame

Perhatikan kedua contoh desain text dibawah ini.





--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--
--Akhir Perubahan--
Share:

No comments:

Post a Comment

Social Media

Popular Posts

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Sponshorship

Labels