Belajar & Berbagi

Animasi Transisi Power Point

--Awal Perubahan--
--KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE--
Seperti yang sudah dikenal oleh banyak orang Power Point tidak hanya bisa menyajikan informasi dalam bentuk slide untuk melakukan presentasi, namun ada beberapa faktor kenapa power point begitu terkenal sebagai media untuk presentasi.
Banyak hal yang mendorong kearah yang mana orang-orang menggunakan software power point untuk presentasi, hal yang paling menarik dari power point adalah adanya animasi yang bisa dibuat dengan berbagai kemudahan dan sangat mudah sekali dalam menggunakannya.
Berbagai animasi yang diberikan oleh power point banyak sekali, namun untuk saat ini yang akan digunakan adalah animasi transisi, apa yang dimaksud animasi transisi.
Animasi transisi adalah perubahan pergerakan pada saat perpindahan slide ketika melakukan slide show.

Untuk lebih mempermudah pembahasannya, akan dijelaskan dalam bentuk praktik atau contoh penerapannya, contoh penerapan yang akan digunakan sekarang yaitu akan membuat Perhitungan angka secara otomatis dari mulai angka satu sampai angka tiga kemudian diakhir dengan selesai dan terima kasih.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Buat Document slide baru
2. Pilih layout : Blank Layout

3. Ketik angka satu di slide pertama, cara menuliskan angkanya adalah dengan cara klik Tex Box di Tab Insert kemudian klik di slide.
4. Font size 200

5. Letakkan angka 1 berada di tengah-tengah slide, agar yakin bahwa angka 1 berada di tengah-tengah slide, caranya adalah klik angka 1 kemudian klik tab format dan kemudian pilih align maka akan muncul pilihan Align Center dan Align Middle.

6. Kemudian klik Tab Transisi, di bagian pojok kanan atas terdapat Advanced Slide Jangan Cek List On Mouse Clik yang di Ceklis adalah yang After kemudian isikan 00:00.60


7. Duplicate Slide 1, caranya klik kanan di slide control kemudian pilih Duplicate Slide


8. Rubah angka 1 pada slide pertama sesuai urutan slide seperti berikut ini 
9. Kemudian Coba Lakukan Slide Show ( F5 )
10. Tambahkan Satu buah slide, caranya klik tab home kemudian klik new slide dengan Layout Theme menggunakan Blank Layot
11. Kemudian Isikan Tulisan Selesai Font Size disesuaikan
12. Tambahkan satu slide lagi, untuk slide terakhir isi dengan tulisan terima kasih.
13. Untuk Slide yang ke empat dan yang ke lima, pada advanced slide yang pilihnya adalah On Mouse Clik.

Jadi untuk slide kedua terakhir perpindahan slidenya tidak otomatis.

Demikain sedikit pemaparan cara mengatur perpindahan slide secara otomatis dan perpindahan slide dengan cara di klik mouse atau tekan tanda panah di keyboard.






--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--
--Akhir Perubahan--
Share:

No comments:

Post a Comment

Social Media

Popular Posts

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Sponshorship

Labels