Belajar & Berbagi

Mengenal Microsoft Word

--Awal Perubahan--
--KODE ADSENSE 1 HASIL PARSE--


Bagi pengguna komputer (perangkat teknologi informasi dan komunikasi) program aplikasi Ms. Word tidak akan asing lagi, karena dalam pemikiran kita yang namanya komputer merupakan salah satu alat bantu untuk mengetik dalam pembuatan suatu dokument. Walaupun dalam perkembangannya banyak sekali program aplikasi yang bisa di jalankan untuk menunjang pekerjaan manusia sehingga tingkat efektivitas terhadap pekerjaan lebih baik lagi.

Justru karena program aplikasi Ms. Word merupakan suatu hal yang tidak asing lagi bagi pengguna komputer dan bagi siapa saja yang ingin mempelajarinya, untuk menunjang aktivitas keseharian karena program aplikasi Ms. Word merupakan program yang biasanya mutlak selalu ada pada setiap perangkat komputer.

Jadi merupakan suatu keniscayaan apabila pada zaman sekarang ini manusia sebagai pengguna komputer tidak menguasai program aplikasi Ms Word. Sebelum lebih jauh mempelajari Ms. Word sebenarnya apa fungsi dari program Ms. Word sendiri ? 

Karena seolah-olah program aplikasi Ms. Word merupakan program aplikasi yang mutlak yang harus ada pada setiap komputer. Program aplikasi Ms. Word merupakan salah satu program yang berguna untuk mengolah kata, dalam artian kita bisa membuat suatu document apapun yang berbasis pada data yang berupa huruf yang membentuk suatu kata dan menjadi kalimat yang tersusun dalam paragraph.

Mungkin setiap orang yang pernah mengenal komputer akan lebih memahami program Ms. Word sebagai program untuk mengetik seperti halnya mesin tik pada zamannya. Kalau Ms. Word difahami hanya untuk sekedar mengetik biasanya semua orang sudah bisa mengetik sesuai dengan model keyboard (Papan Ketik). Karena perangkat smartphone akan berfungsi apabila ada interaksi antara user (pengguna) melalui media keyboard. 

Yang akan dipelajari di Ms. Word tidak hanya keahlian cara mengetik yang sudah sering kita lakukan dalam kehidupan keseharian dalam memperlakukan smartphone, namun dalam mempelajari Ms. Word kita akan di hadapkan bagaimana document yang dibuat bisa menarik pembaca akan informasi yang disampaikan dalam suatu tulisan.

Jadi disini tata kelola tulisan ini akan membantu para pembaca memahami isi informasi karena dari sisi layout bisa menarik pembaca. Tata kelola tulisan ini bisa mengarah bagaimana kerapihan tampilan atau ketersesuain objek gambar dengan tulisan atau bisa juga pengaturan jenis huruf dan besar kecilnya huruf untuk menjaga keterbacaan tulisan.

Adapun cara untuk menggunakan Ms Word adalah harus bisa mengaktifkan terlebih program aplikasi yang ada di komputer. Banyak untuk mengaktifkan program Ms. Word.

Adapun cara-cara untuk mengaktifkan Program Ms. Word sebagai berikut
  1. Tekan tombol windows di keyboard dan tekan tombol R, maka akan muncul kotak dialog run kemudian ketikka WINWORD lalu OK.
  2. Klik start bar kemudian cari tulisan word, kemudian klik Word
  3. Lewat menu / icon search kemdian ketik WORD / WINWORD

Cara-cara diatas merupakan berbagai cara untuk mengaktifkan Ms. Word, masih banyak cara yang lain untuk mengaktifkan Program Aplikasi Ms. Word.








--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--
--Akhir Perubahan--
Share:

No comments:

Post a Comment

Social Media

Popular Posts

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Sponshorship

Labels